Bazis dan PPA UB Beri Bantuan Untuk Petugas Keamanan dan Tenaga Kebersihan

Bazis bekerja sama dengan Pusat Pembinaan Agama (PPA) UB menyalurkan bantuan kepada petugas keamanan dan tenaga kebersihan Rabu (20/5/2020). Bantuan berupa uangtunai sebesar Rp 200 ribu diberikan kepada 125 petugas keamanan dan 54 orang tenaga kebersihan.

Sementara sembako sudah diberikan kepada juru parkir, tukang kebun, petugas kebersihan taman, penjaga gedung, serta karyawan UB yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian Universitas Brawijaya (UB) kepada mereka yang belum mampu.

Prof. Dr. Thohir Luth, MA selaku Ketua PPA UB mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban dan rasa kemanusiaan kita semua untuk memberikan kepada teman-teman yang belum mampu.¬†“InsyAllah apa yang kita berikan sebetulnya sedikit tapi bagi mereka luar biasa. Paling tidak doa mereka untuk kehidupan UB dan kita semua di dalamnya”, kata Thohir Luth.

Dia menambahkan agar kedepannya santunan ini semakin bertambah setiap tahunnya.

“Harapannya kedepan, santunan ini mestinya semakin tahun, semakin bertambah ya. Sebagaimana santunan kita kepada anak yatim dan panti asuhan”, tambahnya.

Ketua BAZIS UB Prof. Dr. Ir. Imam Santoso, M.P. berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka dimasa pandemi COVID-19.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban mereka dimasa pandemi Covid ini,”katanya.

Menanggapi pertanyaan tentang sholat Ied, Prof. Dr. Thohir Luth, MA mengatakan bahwa demi menghambat penyebaran COVID-19 , sholat Ied di UB tahun ini ditiadakan.

“Kita masih tunduk pada peraturan pemerintah maupun majelis ulama pusat. Bahwa demi menghambat penyebaran COVID-19, maka kerumunan massa seperti sholat Ied ditiadakan dan menghimbau kepada masyarakat yang beragama Islam, agar sholat Ied di rumah,” tandasnya. (Rachma-KG/Humas UB)