TUGAS DAN FUNGSI PUSAT PEMBINAAN AGAMA (PPA)  DI LP3M UNIVERSITAS BRAWIJAYA

  1. Memberikan pembinaan dan pelatihan keagamaan kepada seluruh sivitas akademika Universitas Brawijaya dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, istiqamah dalam beribadah, berakhlaq mulia, intelek dan humanis, serta mampu mengembangkan diri dan berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional.
  2. Memberikan pelayanan ibadah melalui masjid kampus, pelayanan penyelenggraaan kematian dan pelayanan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji.
  3. Menciptakan lingkungan kampus yang religius, sehingga tercipta  suasana saling menghormati dan menghargai perbedaan keagamaan, suku, budaya dan ras.
  4. Memberikan pembinaan dan pelayanan melalui aktifitas pengabdian masyarakat (community service) pada hari besar Islam dalam bentuk santunan dan pembinaan berkelanjutan.

Tekat PPA

  1. Mengembangkan SMM ISO 90001:2008
  2. Bersikap tanggap terhadap perubahan dalam sistem penyelenggaraan kegiatan akademik dan non akademik
  3. Mendukung Renstra UB
  4. Meningkatkan SDM UB yang berkarakter intelektual, religius dan humanis, bertanggungjawab, memiliki akhlaq, kepribadian dan budi pekerti yang santun dengan menjunjung tinggi akhlaqul karimah, serta mampu mengembangkan diri dan berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional.