Ditulis pada tanggal 6 Mei 2015, oleh admin, pada kategori Berita, Pengumuman

Nomor          :   2916 /UN10/TU/2015

Lampiran       :  -

Perihal           :  Surat Edaran Informasi Persyaratan bagi PNS  (Tenaga Administrasi & Tenaga Dosen)

                           Untuk memperoleh bantuan ONH/BPIH UB

Yth. Sdr. Dekan Fakultas / Direktur / Kepala UPT / Ketua Program / Kepala Biro

Universitas Brawijaya Malang

Sesuai dengan kebijakan Rektor Universitas Brawijaya, perihal pemberian bantuan ONH/BPIH (Ongkos Naik Haji / Biaya Perjalanan Ibadah Haji) bagi Tenaga Administrasi & Dosen Universitas Brawijaya setiap tahunnya, serta dengan pertimbangan Sistem Pendaftaran Haji yang ditetapkan Pemerintah RI adalah dengan Sistem Berjalan (Sepanjang Masa), maka Pemberian bantuan ONH/BPIH UB untuk tahun 2015 telah ditetapkan sebagai berikut :

1. Edaran Informasi ini  adalah merupakan Kegiatan Undian Giliran Menunaikan Ibadah Haji untuk pemberian bantuan ONH/BPIH UB  bagi PNS & Non PNS  (Tenaga Administrasi & Tenaga Dosen) untuk tahun anggaran 2017

2. Jumlah Pegawai (Tenaga Administrasi & Tenaga Dosen) yang akan dibantu ONH/BPIH Universitas Brawijaya untuk tahun  anggaran 2017  sebanyak 17 (Tujuh Belas) orang, dengan perincian  sebagai berikut :

  1. Pegawai tenaga Administrasi Golongan I             : 3 orang
  2. Pegawai Tenaga Administrasi Golongan II           : 3 orang
  3. Pegawai Tenaga Administrasi Golongan III          : 5 orang
  4. Pegawai Tenaga Dosen Golongan III                   : 5 orang
  5. Pembimbing Haji KBIH UB                                    : 1 orang

3.     Besar bantuan biaya ONH/BPIH  yang akan diberikan kepada peserta yang berhasil memperoleh Undian Giliran menunaikan ibadah haji  berdasarkan                 golongan adalah sebagai berikut :

  1. ONH/BPIH untuk golongan I  sebesar                 : 80 % dari biaya ONH/BPIH
  2. ONH/BPIH untuk golongan II  sebesar              : 75 % dari biaya ONH/BPIH
  3. ONH/BPIH untuk golongan III  sebesar             : 50 % dari biaya ONH/BPIH

4.     Bagi peserta yang berhasil memperoleh undian Giliran menunaikan ibadah haji,  maka untuk pembayaran ONH/BPIH Tahap Pertama,  baru akan dibayarkan pada tahun anggaran 2017  sebesar :

a. Golongan I               : 80 % x Rp. 25.000.000.-                    =  Rp. 20.000.000.-

b. Golongan II             : 75 % x Rp. 25.000.000.-                    =  Rp. 18.750.000.-

c. Golongan III             : 50 % x Rp. 25.000.000.-                    =  Rp. 12.500.000.-

5.      Untuk Biaya ONH Tahap ke 2 (Tahap Pelunasan), Universitas Brawijaya baru akan membayarkan /melunasi pada saat pelunasan (tahun keberangkatan haji )        

6.     Bagi Peserta yang tidak/belum beruntung memperoleh Undian Giliran menunaikan ibadah haji, namun pada tahun tersebut yang bersangkutan akan menunaikan ibadah haji dengan biaya sendiri, maka peserta tersebut  berhak mendapatkan bantuan uang saku sebesar Rp. 1.500.000.- (Satu juta lima ratus ribu rupiah) dalam bentuk : Pendaftaran Gratis (tidak dipungut biaya) mengikuti Bimbingan Manasik Haji  KBIH Universitas Brawijaya

KRITERIA &  SYARAT PENDAFTARAN

1. Berlaku bagi seluruh tenaga administrasi & dosen UB dan belum pernah menunaikan ibadah haji, yaitu untuk :

  1. Tenaga Administrasi (PNS & Tetap Non PNS)
  2. Tenaga Dosen dan tidak menjabat sebagai Pejabat Struktural
  3. Bagi seluruh Tenaga Administrasi & Dosen UB, yang berstatus sebagai istri, masing-masing memiliki hak yang sama untuk mengikuti Undian Giliran menunaikan ibadah haji dan memperoleh bantuan ONH/BPIH)

2. Memiliki masa kerja minimal 10 tahun, dibuktikan dengan menyerahkan fotocopy SK capeg, SK Pangkat Terakhir bagi PNS Tenaga Administrasi & Dosen, atau surat kontrak pertama & terakhir bagi tenaga kontrak.

3.  Memiliki akhlak yang baik/tidak tercela

4. Harus memiliki tabungan ONH dan dibuktikan dengan menyerahkan fotocopy buku tabungan dan bagi yang sudah memiliki Porsi Haji diwajibkan menyerahkan fotocopy Nomor Porsi Haji.

5.  Pendaftaran harus disertai dengan surat pengantar dari Atasan Langsung.

6.  Harus terdaftar menjadi peserta calon jamaah haji KBIH Universitas Brawijaya (mengisi surat pernyataan)

7. Pendaftaran dikirimkan ke Panitia dengan alamat sekretariat Pusat Pembinaan Agama Universitas Brawijaya Gedung Rektorat lantai 5  paling lambat tanggal 25 Mei 2015

8.  Bagi peserta yang sudah mendaftar pada tahun sebelumnya harus melakukan daftar ulang dengan memperbaharui persyaratan pendaftaran.

9.  Pelaksanaan seleksi giliran menunaikan ibadah haji untuk Tahun Anggaran 2017 akan dilaksanakan pada Minggu Pertama bulan Juni 2015.

Demikian Informasi ini kami sampaikan untuk dapat disosialisasikan kepada seluruh staf tenaga administrasi dan dosen di lingkungan unit kerja yang Bapak / Ibu pimpin, atas perhatian dan kerjasamanya yang baik kami ucapkan terima kasih.

An. Rektor

Wakil Rektor II,

TTD

Dr. Sihabudin, SH., MH

NIP. 195912161985031001

Tembusan Yth :

  1. Rektor
  2. Kepala BAKP
  3. Kepala BAUK
  4. Kabag Anggaran
  5. Kabag TU Fakultas / Program

Universitas Brawijaya