Tujuan Pusat Pembinaan Agama UB
Seluruh kegiatan PPA UB ditujukan untuk :

  1. Memberikan pelayanan pelatihan dan pembinaan keagamaan dalam rangka pembentukan akhlaq, kepribadian dan budi pekerti yang santun untuk menciptakan mahasiswa berkarakter, intelektual, religius dan humanis, bertanggungjawab, memiliki akhlaq, kepribadian dan budi pekerti yang santun dengan menjunjung tinggi akhlaqul karimah, serta mampu mengembangkan diri dan berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional.
  2. Memberikan layanan pelaksanaan pendidikan sesuai yang dijanjikan untuk pembentukan mahasiswa/insan kampus mahasiswa berkarakter, intelektual, religius dan humanis, bertanggungjawab, memiliki akhlaq, kepribadian dan budi pekerti yang santun dengan menjunjung tinggi akhlaqul karimah, serta mampu mengembangkan diri dan berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional.
  3. Menciptakan lingkungan kampus yang religius dengan suasana saling menghormati dan menghargai, berakhlakul qarimah serta dengan meningkatkan kesadaran mental spiritual sehingga terbentuk pribadi yang saleh individual dan sosial.
  4. Memberikan pelayanan dan pembinaan keagamaan yang optimal bagi keluarga besar civitas akademika Universitas Brawijaya dan pengabdian masyarakat (community service) serta perbaikan sistem manajemen mutu secara berkelanjutan menuju World Class Enterpreneurial University.

Peran PPA

  1. Penanggungjawab seluruh kegiatan keagamaan di Kampus Universitas Brawijaya
  2. Sebagai Lembaga Pusat pembinaan akhlaq dan kepribadian civitas akademika Universitas Brawijaya.

Tekat PPA

  1. Mengembangkan SMM ISO 90001:2008
  2. Bersikap tanggap terhadap perubahan dalam sistem penyelenggaraan kegiatan akademik dan non akademik
  3. Mendukung Renstra UB
  4. Meningkatkan SDM UB yang berkarakter intelektual, religius dan humanis, bertanggungjawab, memiliki akhlaq, kepribadian dan budi pekerti yang santun dengan menjunjung tinggi akhlaqul karimah, serta mampu mengembangkan diri dan berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional.