Ditulis pada tanggal 16 July 2014, oleh admin, pada kategori Berita, Pengumuman

Jakarta (Sinhat)–Kementerian Agama terus melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan haji. Saat ini, persiapan untuk tempat tinggal jemaah calon haji Indonesia di Mekkah sudah siap. Rumah atau bangunan yang disewa tidak ada lagi yang berbentuk bangunan tua dan kumuh, semuanya kategori hotel berbintang tiga. Namun ada konsekuensinya, lokasi tersebut lebih jauh dari Masjidil Haram. Untuk mengatasinya, Kementerian Agama sudah mempersiapkan solusinya. Hal itu dijelaskan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di rumah dinas, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Senin (14/7/2014) malam.

Menag menjelaskan lebih lanjut bahwa sebagai antisipasi, disiapkan bus-bus selama 24 jam untuk mengangkut menuju titik terdekat dengan Masjidil Haram. Itu salah satu jalan keluar untuk mengatasi jarak yang tidak dekat lagi, karena memang Masjidil Haram pun melakukan perluasan besar-besaran.

Selain perbaikan dan peningkatan pelayanan tempat pemondokan, Kemenag juga berupaya meningkatkan pelayanan menu katering. Selama di Madinah, akan berikan sebanyak dua kali setiap hari, dengan menu makanan dan minuman yang mudah-mudahan lebih baik, seperti penambahan lauk pada saat makan siang. Untuk Arafah-Mina, kateringnya juga tingkatkan. Diperbanyak dan diperbaiki menu sayuran dan lauk-pauk. (Sumber Situs Kemenag RI)